Pengaruh Metode Pembelajaran Tandur Terhadap Sikap Dan Prestasi Belajar Siswa

Indonesia

  • Galuh Elvara Putri STKIP Modern Ngawi
  • Arum Dwi Rahmawati, M.Pd. STKIP Modern Ngawi
Keywords: sikap siswa, prestasi belajar, metode pembelajaran tandur.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil pengaruh metode TANDUR terhadap sikap dan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain pretest postest control group desigin. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK PPS 1 Ngrambe tahun ajaran 2021/2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dan dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Hasil penelitian ini adalah: 1) ada pengaruh metode pembelajaran TANDUR terhadap sikap siswa. 2) ada pengaruh metode pembelajaran TANDUR terhadap prestasi belajar. 3) pembelajaran metode TANDUR dapat berpengaruh terhadap sikap dan prestasi belajar siswa.

References

Penulisan Daftar Pustaka mengikuti model APA mandely.
Nicolaidou, M. 2011. Attitudes Toward Mathematics Self Efficacy and Achievement in Problem Solving. European research Mathematics Education III. 1-11
Muhamamad, S. F. and Syed, Z. U. 2008. Student’s Attitude Toward Mathematics. Pakistan Economic and Social ReviewVolume 46, No. 1 (Summer 2008), pp. 75-83
Arief Furchan. 1996. Pengantar penelitian dalam pendidikan. Surabaya : Usaha Nasional.
Budiyono. 2003. Metodologi penelitian pendidikan. Surakarta : UNS Press.
Suharsimi arikunto. 1998. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Published
2022-07-23